Gabung Oriflame Yuukk!!

Kamis, 17 Mei 2012

Kebudayaan Jawa


kebudayaan jawa
Huruf Jawa

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau dan memiliki berbagai macam suku bangsa, bahasa, adat istiadat atau yang sering disebut kebudayaan. Keanekaragaman yang terdapat di Indonesia merupakan suatu bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya.
      Tidak bisa dipungkiri, bahwa kebudayaan daerah merupakan faktor utama berdirinya kebudayaan yang lebih global, yang biasa disebut dengan kebudayaan nasional. Maka atas dasar itulah dengan segala bentuk kebudayaan daerah akan sangat berpengaruh terhadap budaya nasional, begitu sebaliknya kebudayaan nasional yang bersumber dari kebudayaan daerah, akan sangat berpengaruh pula terhadap kebudayaan daerah atau lokal.
      Kebudayaan merupakan sesuatu kekayaan yang sangat berilai karena selain merupakan ciri khas dari suatu daerah juga merupakan lambang dari kepribadian suatu bangsa atau daerah.
      Karena kebudayaan merupakan kekayaan serta ciri khas suatu daerah, maka menjaga, memelihara dan melestarikan budaya merupakan kewajiban dari setiap individu, dengan kata lain kebudayaan merupakan kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan oleh setiap suku bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar